BANG HAS

JUJUR , SEDERHANA DAN MERAKYAT Jl. Kencana I No. 15 Rt.4/4 Depok, Indonesia,Contac Person : 0813-1922-2835

Selasa, 01 Januari 2013

Has : " Saya Beruntung Punya Isteri Kreatif "

Manajemen keuangan rumah tangga merupakan hal terpenting dalam sebuah rumah tangga, yang dibutuhkan adalah kekompakan antara suami dan isteri. Hal ini sangat diperhatikan dalam keluarga Hasbullah Rahmad, pimpinan Partai Amanat Nasional, Kota Depok, Jawa Barat yang juga seorang pengusaha.

Bang Has – sapaan akrab Hasbullah, mengaku bahwa walaupun pada saat dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok, pendapatan dari gaji tidak pernah utuh sampai kerumah. “Bahkan tidak jarang saya membawa amplop kosong,” ungkap Bang Has sambil tersenyum, yang saat itu didampingi sang Isteri, Lusiana Setiawan saat berbincang dengan depoklik di kediamannya.


“Ini hanya persoalan komitmen saya dan isteri bahwa gai saya bukan semata-mata untuk rumah tangga, isteri saya sangat mengerti dan mendukung penuh soal ini. Jujur, gaji saya di dewan sebagian besar untuk kebutuhan organisasi dan kegiatan-kegiatan sosial yang biasa diajukan oleh orang-orang yang datang,” akunya untuk kebutuhan rumah tangga, lanjut Bang Has, lebih banyak digunakan dari pemasukan kedai atau rumah makan yang dikelola isterinya. “Selain itu ada juga usaha-usaha lain seperti angkot (angkutan kota) yang pemasukannya lumayan, cukup untuk kebutuhan pendidikan anak-anak,” ungkapnya. Saya merasa beruntung, kata Bang Has, karena memiliki isteri yang kreatif.

Saat ini, Lusiana Setiawan, sebagai sosok isteri yang sempurna di mata Bang Has, terlihat sibuk menjalankan bisnis yang dikelolanya. “Ya, seperti ibu-ibu rumah-tangga lainnya, saya suka berdagang. Mungkin karena bakat yang turun dari keluarga. Keluarga saya memang rata-rata berwiraswasta,” tutur Lusiana Setiawan.

Lusiana – yang biasa disapa teteh, juga mengaku sudah sepakat dengan sang suami dalam konteks manajemen keuangan keluarga. “Yang digunakan untuk rumah tangga lebih banyak dari usaha-usaha yang saya bangun secara perlahan,” kata teteh.

Selain sebuah kedai nasi timbel di bilangan Jl. Tole Iskandar, Depok, teteh mengaku mendapatkan penghasilan yang lumayan juga dari bisnis online yang sekarang sedang digelutinya. “Bersama teman-teman, saya suka menjual busana wanita dan asesoris melalui facebook dan BBM (BlackBerry Messenger),” ungkap perempuan berkerudung ini.

Mungkin ini bisa menjadi tips untuk ibu-ibu lainnya, dari-pada diam dirumah, sambil mengurus anak sebenarnya kita juga bisa berbisnis dengan manfaatkan teknologi yang ada, seperti sosial media dan perangkat lainnya. Mulailah berjaring dengan ibu-ibu lainnya,” saran teteh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar